Info jalan ke danau eks penggalian pasir Quarry Jayamix di Rumpin

Hai hai Daday ada niatan loh kalau hari minggu sekarang mau pergi ke danau Quarry Jayamix, Daday pertama tahu danau Quarry Jayamix itu dari teman Daday yang bernama Andika Rizkia pertamanya Daday ga tau mau ngajak siapa tapi karena Daday ingat kalau Maam Erlin suka banget sama keindahan alam ya udah deh Daday ajak Maam Erlin buat ikut. Dan akhirnya Maam Erlin ngajak Siska, Pa.Koko, Uncle Michael dan temannya Maam Erlin.

Maam erlin pertamanya nanya dulu danau Quarry Jayamix itu dimana jauh atau tidak???? Dan pemandangannya bagus apa tidak? Yasudah Daday kasih tau kalau danau jayamix itu terletak di daerah Kp. Nunggaherang, Desa Tegallega Kec. Cigudeg Kab. Bogor dan pemandangannya bagussssssssssss banget deh dan pokonya kalian harus coba datang kesana. Dan danau Quarry lagi ramai dibicarakan, menjadi lokasi yang sedang ramai di kunjungi

Danau Jayamix ini dulunya bekas penambangan pasir, lokasi ini adalah eks area pengerukan Jayamix, jadi danau terbentuk dari pengerukan. Cukup berbahaya karena tebingnya tinggi sekali dan pastinya harus menjaga keselamatan. Air di danau jayamix itu ada 3 warna loh, yaitu hijau tua, muda dan sedikit ada warna oranye-nya.. kebayang gak sama kalian???? Indah kan pastinya, itu baru dibayangin loh coba datang langsung pasti seru..

Sebelum kita berangkat ke jayamix, kita semua janjian di ATS (Atang Sanjaya) yang tempat mendaratnya pesawat yang ada di daerah Semplak Bogor.

Kita berangkat dari ATS jam 11:30 wib, kita berangkat melewati Jl.Bantar Kambing soalnya kalau lewat Parung Daday ga tau jalannya hehe

Perjalanannya cukup lama kita menghabiskan waktu 1 jam setengah lamanya.
Perjalanan kesana cukup menyenangkan walaupun jalannya itu jelek parah banyak lubang di jalan raya-nya, terus belom di aspal juga hmmm untung Allah memberi kita mulut jadi kita bisa nanya kepada orang sekitar tentang danau Quarry Jayamix.

Sesampainya di danau Quarry Jayamix daday liat dari atas tebing sebelum parkiran saja itu udah bagussssssssss banget apalagi dari dekat hmmm coba kita lihat dari dekat… sampailah kita di parkiran jayamix, dan ternyata itu danau jayamix yang bekas penambangan pasir itu memang bagus sekali makanya kalian harus coba datang dan menikmati pemandangan disana.

Lelah, cape, lesuh terbayar sudah ketika melihat danau jayamix itu dan udaranya pun masih segar disana masih banyak terdapat tumbuhan hijau yang membuat kita fresh. Kita pun langsung foto-foto ketika sudah sampai di danau jayamix itu dan mencari view yang pas dan bagus.

Entah berapa puluh foto yang ada di handphone Daday soalnya pemandangannya bagus sih jadi Daday ketagihan buat foto-foto hehehe puas lah kita foto-foto disana dengan pemandangan alam yang sangat bagus dan keren, lalu kita bergegas untuk pulang, cuacanya pun sudah mulai gelap dan ada petir juga sepertinya akan turun hujan deras.

Di pertengahan jalan kita semua kehujanan dan kita semua neduh di sebuah warung yang tidak jauh dari danau jayamix itu, untungnya Uncle Michael membawa raincoat jadi Daday gakehujanan deh.. begitu pun dengan Maam Erlin dan Pa.Koko, tapi Siska tidak bawa raincoat jadi Siska dan temannya itu kehujanan deh.

Sesudah kita semua memakai raincoat kita melanjutkan perjalanan lagi dan tidak disangka kita semua tidak dijalan pulang bersama lagi. Daday, Uncle Michael, Maam Erlin dan temannya Maam Erlin dan Siska, Pa.Koko dan temannya Siska. Daday tidak tahu Siska dan Pa.Koko mengambil jalan yang mana sampai Siska itu nyasar sampai ke Serpong.

Padahal pas berangkatnya mah Alhamdulillah kita tidak kesasar tapi kenapa pas pulang mereka kesasar yah???? Mungkin efek laper dan kurang konsentrasi jadi lupa jalannya hmmm mungkin… di tengah perjalanan Daday dan Uncle Michael jatuh dari motor soalnya jalannya itu licin dan banyak genangan air untungnya Daday dan Uncle Michael tidak apa-apa cuma sedikit kaget saja.. Maam Erlin dan temannya sudah sangat jauh dari kita.

Ternyata yang sampai pertama kerumah itu Daday dan Uncle Michael padahal kami tertinggal jauh sama Maam Erlin dan kami pun membawa motornya pelan-pelan karena takut jatuh lagi. Pokonya perjalanan kita hari in tuh seru penuh canda tawa. Cukup sampai disini dulu perjalanan kita.

Selalu ingat bawa kembali sampah kalian, jaga kebersihan bumi kita sendiri dan kelestarian area sekitar visitors. Kita percaya gada yang alay atau anak gaul yang diskeptiskan akan merusak area.

See you next trip ~

This entry was posted in traveling and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *