Inilah gejala hipertensi yang harus kita cermati

Hipertensi bisa menyebabkan kematian tiba-tiba

Hipertensi adalah tekanan darah tinggi yang sering dikaitkan sebagai pembunuh yang tak terduga. Hal ini karena sangat jarang sekali terlihat gejala hipertensi yang terang – terangan.

Dan satu cara yang bisa Anda ketahui apakah Anda mengalami darah tinggi atau tidak adalah dengan melakukan pengecekan tekanan darah. Untuk mengecek apakah Anda mengalami tekanan darah tinggi atau tidak, Anda bisa melakukannya di dokter.

Untuk umur dewasa sangat disarankan untuk mengecek tekanan darah mereka setiap tahunnya, hal ini dilakukan agar Anda mengetahui kondisi diri Anda sedini mungkin.

Secara umum Gejala Hipertensi tidak banyak orang yang menyetahui dan menyadarinya. Hal ini dikarenakan penyakit ini tidak memiliki gejala yang cukup jelas. Dalam beberapa kasus, ada beberapa gejala hipertensi yang biasanya dialami oleh orang – orang yang mengalami tekanan darah tinggi.

Diantaranya adalah terasa sesak napas pada diri, Terlalu sering sakit kepala, sering mengalami mimisan, Mata menjadi kabur dan sering melihat sesuatu menjadi ganda. Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya untuk segara melakukan pemeriksaan pada dokter.

Secara umum pengertian Hipertensi jika keadaan menjadi lebih serius maka Akan menimbulkan beberapa penyakit yang lebih serius lainnya. Beberapa penyakit ini adalah Stoke dan serangan jantung.

Penyebab hipertensi sendiri sebenarnya masih belum diketahui dengan tepat. Klasifikasi hipertensi orang yang akan mengalami hipertensi adalah mereka yang sudah berusia lanjut.

Hal ini dikarena adanya kemungkinan gejala hipertensi sebelumnya dia telah mengalami tekanan darah tinggi sehingga saat usai meningkat maka tekanan darah juga meningkat.

Namun untuk orang – orang yang kemungkinan beresiko cukup tinggi mengalami hipertensi adalah mereka yang telah berusia lebih dari 65 tahun,sering mengkonsumsi garam terlalu banyak, Memiliki kelebihan berat badan dan memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kurang olah raga.

Sehingga definisi Hipertensi jika ingin mengurangi terjadinya resiko hipertensi maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Lakukan pemeriksaan rutin sehingga lebih memudahkan dalam pendiagnosaan gejala hipertensi.

Karena semakin cepat Anda mengetahuinya maka akan lebih mudah dalam proses penyembuhan untuk menurunkan tekanan darah tingginya.

This entry was posted in info kesehatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *