Theme pilihan untuk Belajar Membuat Website Pemula

Belajar membuat website untuk pemula dengan beberapa pilihan theme dari wordpress

Betapa beruntung nya kita – kita sekarang yang belajar membuat website masa kini, yang berbeda dengan membuat website pada masa lalu saat saya baru mulai belajar membuat website dasar yang  harus banyak menggunakan script – script yang sulit dihapal.

Saat sekarang kita kita bisa membuat website dasar dengan menggunakan template – template yang sudah disediakan oleh penyedia jasa antara lain; website wordpress dan blogspot. Mereka begitu memudahkan kita para pemula dengan fasilitas – fasilitas dan tool nya yang banyak beragam.

Kita bisa memilih diantara ratusan theme yang sudah disediakan , ada yang gratis dan ada juga yang premium atau berbayar. Template yang beragam itu juga diperkaya dengan banyak pilihan warna dan konfigurasi yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Berikut dibawah ini adalah sebagian contoh theme yang bisa kita pilih;

Anda bisa mengganti theme kapan aja dengan masuk ke dashboard website , cari pilihan appearance. Kemudian banyak lagi pilihan , tapi kita klik themes. Lalu disitu juga sudah banyak pilihan theme yang bisa langsung kamu pakai dengan cara klik activate pada`object gambarnya.

Jika belum ada yang cocok bisa kamu klik add new , lalu akan muncul tampilan upload theme. Nah dari situ ada pilihan feature, popular, latest, yang masing – masing memiliki banyak pilihan theme sesuai katagorinya.

Kalau kita simak dengan lebih mendalam ternyata dari banyak pilihan templat itu mempunyai banyak kesamaan komposisi nya. Terdiri dari header yang juga bisa diganti – ganti gambarnya , lalu mempunyai 2  kolom yang terletak di kanan kiri nya yang bisa dipilih menggunakan 1 saja atau dua – duanya.

Dengan menggunakan template yang sudah disediakan membuat kita secara praktis tinggal meng instal dan meng aktifkan nya saja. Tapi ada alternatif lain jika kita ingin membuat template sendiri dengan design yang kita inginkan, yaitu dengan menggunakan software Artister.

Kalau menurut saya sebaiknya kita menggunakan template pilihan jangan terlalu pusing dengan model nya, pilihlah yang sederhana dan berwarna cerah karena yang mondominasi sebuah website adalah gambar header dan isi artikel nya.

post artikel;

 

This entry was posted in Kursus Website Pemula and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *